Friday, October 5, 2018

Review KFC america's restaurant fast food

Jumat, 05 Oktober 2018


ni hao temen-temmen semuaaaaa!!!
siapa sih yang gak tau restoran cepat saji yg berasal dari amerika ini? yups KFC, temen-temen semua pasti tau kannnn
Kali ini aku bakalan kasih review fast food restaurant ini berdasarkan pengalaman aku sendiri ya~
kebetulan aku KFC nya berada di PGC cililitan, arah Mayjen Sutoyo.
and aku makannya bareng sama temen-temen aku~


 

Nah saat disana saya dan temen-temen saya itu membeli beberapa makanan dan minuman, yaitu burger,ayam dan juga float. dan dari ketiganya saya sekarang akan mulai mereview tentang ketiga pesanan yang saya pesan.
 
 
 
Nah yang pertama saya akan mereview tentang burgernya yang bernama BURGER DELUXE. nah untuk burgernya ini mempunyai harga yang cukup murah yaitu kurang lebih Rp6.500. Kalau untuk rasa menurut saya tidak terlalu ada yang spesial ya intinya sama seperti burger direstoran lain. Salah satu perbedaan dari restauran lain didalam burgernya hanya diisi dengan daging ayam bukan daging sapi. Lalu,menurut saya daging ayamnya kurang lembut dan terkesan sangat tipis tapi,rasa dari daging ayamnya sangat pas dan enak. hmm jadi saya untuk burgernya itu suka tapi tidak sangat-sangat suka. 

Lalu yang kedua ada ayamnya yang dimenu bernama CHICKEN CRISPY. nah kalau menurut saya harga yang dimiliki oleh ayam ini juga lumayan sangat murah,selain murah menurut saya pengolahan ayamnya juga sangat bagus jadi menimbulkan rasa yang cukup baik dan memuaskan hati.Namun sayangnya penggunaan minyak yang berlebihlah yang saya kurang suka,karena ya jadi terkadang membuat tangan sedikit berlumuran dengan minyak yang berasal dari ayam tersebut. Tapi,tetap saja rasa yang ditimbulkan membuat saya suka dengan ayam ini karena memiliki cita rasa bumbu yang sangat spektakuler.
 
 
 
Sekarang kita kemenu yang terakhir yaitu sebuah minuman float yang bernama MANGO FLOAT. Kalau menurut saya sih untuk rasa ya lumayan sih bikin haus jadi hilang, namun kalo menurut saya cita rasa mangganya kurang keluar dan yang lebih keluar itu rasa sodanya. Namun perpaduan antara minuman dan ice cream diatasnya sangat pas dan mantap begitu juga dengan tambahan seperti jelly yang membuat lebih enak dan menarik diminum. Jadi untuk itu saya lumayan suka dengan minuman ini walaupun rasa sodanya terlalu kuat.

Selanjutnya saya akan mencoba menganalisis restoran ini dengan cara mengukur lewat sebuah analisis SWOT


ANALISIS SWOT 
KFC,CILILITAN(PGC)

 
Strenght / Kekuatan
1.mempunyai karyawan yang sangat ramah-ramah 
2.pelayan yang diberikan juga termasuk cepat
3.tempatnya sangat strategis 
4.bisa dinikmati semua kalangan

Weakness / Kelemahan
1.Didalamnya ruanganya terlalu sempit 
2.AC yang berada didalam ruangan kurang berasa 
3.Kurangnya fasilitas tambahan (wifi,stopkontak dan lainnya)
4.Pencahayaanya kurang baik 

Opportunity / Peluang
1.Menawarkan beberapa promo
2.Memberikan sebuah pelayanan yang ramah dan cepat 
3.Memasang beberapa standbanner tentang beberapa produk 
4.Memakai tempat yang sering di lalu-lalangi oleh masyarakat/pengunjung mall 

Threats / Ancaman
1. timbulnya beberapa pesaing yang juga menjual makanan cepat saji 
2. kenaikan harga yang diberikan restaurant 
3. kalangan masyarakat yang ingin menghindari makanan cepat saji 
4. kelangkaan dari salah satu produk unggulan
 
 
Yapsss itu dia review dan sedikit analisis SWOT restoran KFC PGC Cililitan yg bisa aku kasih ke kalian,, semoga bermanfaat~
see u,
 
 
 
 
 
 
with love, RONA.
 


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.